Sekolah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus

Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) memiliki berbagai macam keperluan penunjang yang harus mendapat perhatian oleh orang tua secara jeli. Bukan hanya keperluan yang bersifat jasmaniah, urusan pendidikan juga termasuk dalam perencanaan ini.

Pengalaman kami, ada beberapa orang tua yang masih menginginkan anak-anaknya yang berkebutuhan khusus dapat bergabung dengan teman-temannya di sekolah formal. Dengan berbagai lip service, sekolah formal tersebut menjanjikan pembelajaran akan dapat berjalan dengan baik-baik saja.

Namun dalam pelaksanannya, tidak jarang tak sesuai dengan harapan. Justru bisa jadi anak yang berkebutuhan khusus ini dianggap sebagai beban.

Hal di atas membuktikan bahwa tidak semua lembaga pendidikan memiliki kesiapan SDM yang mumpuni untuk membersamai ABK. Kunci utama dalam memberikan layanan pendidikan pada ABK adalah dengan pendampingan. Pendampingan ini memerlukan kesabaran dan ketelitian.

Anda bisa memilih homeschooling sebagai layanan pendidikan yang Anda terapkan untuk ABK. Keuanggulan homeschooling ini, Anda tetap dapat memantau kegiatan anak dan urusan keperluan keabsahan data pendidikan Ananda juga tetap nyaman hingga Ananda mendapatkan Ijazah akhir.

Bagikan juga ke kerabat :
Baca juga  LPG 3 KG Langka, Harga Melonjak. Kasus Ini Digunakan Siswa Belajar Ekonomi
Baca juga :