5 Keterampilan Anti Nganggur

Tantangan pendidikan saat ini adalah kesesuaian antara apa yang dipelajari dengan kegunaannya dimasyarakat. Sering kita menemukan fenomena, juara kelas, tapi tak begitu baik dalam kinerja di perusahaan.

Terlebih saat ini, banyak sekali perusahaan yang mengandalkan kreativitas pekerjanya. Diantara sekian banyak pekerjaan yang sifatnya teknis dan mekanistis, para manajer juga menginginkan orang yang bekerja dengan passion dan semangat.

Nah, untuk menghindari menjadi seorang yang hanya jago teori, tapi minim pengembangan. Maka saat ini kita memerlukan jenis pendidikan yang fleksibel. Meninjam istilah Pak Nadiem,pembelajaran yang merdeka.

Berikut ini 5 kemampuan yang dapat membuat Ananda menguasai perkembangan dunia:

  1. Kemampuan Copywriting.

Copywriting adalah seni merangkai kalimat dengan indah supaya orang yang membaca tertarik dengan tawaran yang kita ajukan.

  1. Kemampuan IT.

Saat ini, tak ada manusia yang tanpa memegang gadget. Semua informasi beralih pada perangkat IT.

  1. Kemampuan Koding.

Bersamaan dengan peningkatan penggunaan IT, maka kemampuan pemrogaman diperlukan untuk pengembangan aplikasi-aplikasi baru yang memudahkan layanan kehidupan sehari-hari.

  1. Kemampuan Desain Grafis.

Komunikasi saat ini bisa dilakukan dengan cara komunikasi non verbal, salah satunya dengan kemampuan desain grafis ini.

  1. Kemampuan Media Sosial Advertising.

Dunia periklanan saat ini sudah tidak lagi mengandalkan pemuatan iklan pada media cetak dan TV. Data terbaru, kedua media tersebut perlahan sudah mulai ditinggalkan oleh target pasar kamum muda. Sehingga kemampuan untuk mengelola Media Sosial sangat dibutuhkan bagi para pelaku dunia industri.

Jika saat ini kita tidak menyiapakan anak-anak kita, maka mereka hanya akan mendapat hafalan mata pelajaran yang kebermanfaatanya jauh dari harapan.

 

Bagikan juga ke kerabat :
Baca juga  Siswa Bintang Mulia Homeschooling Mengikuti UN
Baca juga :